Rabu, 14 Oktober 2015

PENDAHULUAN



Pertemuan I
Menurut pendapat Budiono (mantan wakil presiden Republik Indonesia), teori diibaratkan sebuah obat kemanjuran maka obat akan tergantung identifikasi penyakit yang dialami oleh pasien. 
Jika penggunaan obat tidak sesuai dengan penyakitnya atau pemakaian overdosis terkadang bukan menyembuhkan penyakit akan tetapi menimbulkan penyakit baru.
Selama ini, program ekonomi yang dijalankan oleh Negara-negara sedang berkembang sering diorientasikan kepada peningkatan pertumbuhan domestic bruto/PDB (Grow Of Growth Domestic Product). Maka semua pertumbuhan domestic bruto (PDB) berorientasi semata kepada Growth Domestic Bruto yang seakan-akan menjadi kunci kesuksesan ekonomi bagi kebanyakan Negara. Namun pertumbuhan domestic bruto dianggap sebuah kemunduran ekonomi bagi Negara-negara sedang berkembang. Oleh karena itu, banyak Negara-negara berlomba-lomba meningkatkan pertumbuhan ekonominya agar bisa mensejahterakan masyarakat karena pada intinya ekonomi dilaksanakan sedemikian rupa semua teori-teori dan pendapat tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar